Puncak Gn. Slamet 3432 mdpl

Ekspedisi Gunung Slamet tanggal 8-9 Juni 2013

Dua minggu sebelumnya Saya merasa sedikit jenuh berada di ibu kota negara yang penuh pesona alam dan budaya ini. Saya putuskan untuk melakukan hal yang dua tahun terakhir tidak Saya lakukan! Ya! Trekking! Mengucapkannya saja Saya selalu bersemangat, heuheu..

Welcome to Mt. Slamet ^_^


Kami Siap Mendaki Gunung Slamet


Gunung Slamet berada di sebagian wilayah Kabupaten Tegal, Purwokerto dan Kabupaten Purbalingga dengan puncaknya berada di ketinggian 3.432 mdpl. Gunung Slamet berada di Propinsi Jawa Tengah merupakan gunung tertinggi kedua di Pulau Jawa setelah Gunung Semeru di Jawa Timur. 

Menuju puncaknya, sungguh luar biasa walaupun cuaca saat mendaki cukup ekstreem karena hujan mengguyur sepanjang pendakian. Tapi bersama kawan-kawan kenalan baru semuanya terasa menyenangkan dan ringan. Yah....pendakian menuju punak gunung ternyata ga semudah atau sesulit yang kubayangkan. Pengalamanku trekking sebelumnya hanya lintas bukit saja sejak tahun 2006 di kaki Gunung Slamet. Tidak jauh berbeda antara pengalaman dahulu dengan pendakian yang sekarang, antara lain berjalan, survival dan ngecamp. Hanya saja dulu ngecamp tidak dengan tenda-tenda dome, tapi beralas dan beratap ponco (jas hujan) yang dibentuk sedemikian rupa sehingga disebut bivak. Menyenangkan kawan. Jadi, pendakian ke puncak Gunung Slamet kuanggap sebagai nostalgia... lalalala...

Contoh Bivak


Tanggal 9 Juni 2013 tepat berada di Puncak. Sensasi berada di puncak gunung itu ga terkira rasanya, buncahan senang, rasa syukur kupanjatkan kepada Sang Pencipta yang Maha Agung. Bagaimana tidak, di puncak gunung serasa sedang berada di negeri atas awan. Saya akui sampai meneteskan air mata di sana, lebay memang, tapi toh ga ada yang lihat, hehehe biarin. 
Bentangan pantai utara dan pantai selatan pulau Jawa terlihat! Subhanallah...
Eh, langsung aja berpose sejepret-jepretnya kamera, senyum selebar-lebarnya, ahahaha yang penting ngaksiii... :D :D :D


"Grup Sevel" Mereka Menyebutnya



Berharap semoga kelak dapat menggapai puncak-puncak gunung lainnya...
Wanna join me? ^_^

----Salam Lestari----

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Savana Cikasur yang Melegenda di Gunung Argopuro (Part 1)

Pengibaran Bendera Sepanjang 1 Kilometer di Gunung Rakutak, Bandung