Pemandangan Cantik di Manakah Ini?


Hidup di kota metropolitan cukup membuat keseharian jenuh, penat dengan pekerjaan, bising dengan suara kendaraan bermotor, lalu lintas padat...
Mari kita berekreasi sejenak diakhir pekan di kota metropolitan ini, ayo tebak, ke manakah liburan saya kali ini??






Wew... Air lautnya sangat tenang, ini adalah sunrise yang sedikit gagal cantik karena awan menghalangi sang surya muncul dari cakrawala. 





Matahari sudah mulai nampak menyembul dari kumpulan awan, keren... Mirip seperti sunset, tapi ini adalah sunrise yang telat karena kesiangan. Jarum jam menunjukkan sekitar pukul 06.00 WIB.


Nhaaaa... sudah bisa menebak kah ini di mana??
Sunrise yang makin seksi, matahari menggoda ayunan ombak yang tenang, ya, saya sedang berada di satu pantai...





Upsssstt,,,, ada yang jualan ikan di pinggiran dermaga pantai... Ika-ikan ini segar sekali karena hasil tangkapan nelayan malam hari yang langsung dijajakan di pagi hari... Rasanya ingin membeli banyak untuk membuat seafood tapi sepertinya akan repot untuk membawanya pulang karena tidak menyediakan tas khusus belanja.




Adakah nama kalian di coretkan di papan berbentuk hati ini???
Entah corat-coret dilegalkan atau tidak yang pasti membuat papan hati di sini terlihat unik, tapi jo-rok!
Mungkin papan berbentuk hati di jembatan ini berfungsi sebagai icon "Jembatan Cinta" seperti di Pont des Arts Bridge, Paris. Untaian gembok banyak dijumpai di sekitar papan, semakin menimbulkan kesan yang kumuh, bukannya romantis.

Berjalan menjauhi pantai, saya ingin mendapatkan suasana lain yang berbeda, cukup berjalan kaki saja.





Jeng jeng,,, saya sampai di taman yang ada  jogging-track, cycling-track dan danau buatan lengkap dengan kucuran tiga air mancur mini. Ada penghuninya juga ternyata, burung merpati dan ikan mas yang jumlahnya banyaaak.



Si ikan-ikan ini sangat gemuk, pagi-pagi mereka begitu agresif melahap lmakanan yang dilemparkan pengunjung. beberapa pengunjung dengan senang hati memberikan pakan ikan.
Satu..dua...tiga...empat...lima......lima puluh satu..... seratus... hahahaha jumlah ikannya mungkin melampaui seratus ekor...






Taman yang indah, lihatlah, merpati jinak, air  bergelombang halus, tanaman hijau... 
Namun sayang, gambar bayangan gedung bertingkat di balik pemandangan danau ini menyadarkan saya, bahwa saya berada di kawasan wisata Ancol KOTA METROPOLITAN JAKARTA.



Enjoy your day!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Savana Cikasur yang Melegenda di Gunung Argopuro (Part 1)

Pengibaran Bendera Sepanjang 1 Kilometer di Gunung Rakutak, Bandung