Provinsi Maluku Adalah Provinsi di Mana-mana Air!

Akhirnya saya kembali lagi ke Kota Ambon...
Yippieee...


Teluk Ambon seolah masih menjadi icon sambutan selamat datang ^_^
Tak pernah bisa diam ketika menyeberangi Teluk Ambon karena Saya selalu panik berhasrat untuk berfoto-foto dari atas kapal. Rugi jika pemandangan bagus di sini tidak diabadikan. Beginilah pemandangannya...









Nampaknya ada kemajuan dalam pembangunan jembatan penghubung Galala dan Poka dibandingkan tujuh bulan yang lalu Saya berkunjung ke Kota Ambon. Dari daratan sudah berdiri kerangka jembatan hingga menyentuh air teluk, walaupun belum mencapai panjang 1 km. Sebenarnya hal ini disayangkan karena nantinya jika jembatan sudah jadi, kita tidak bisa menikmati pemandangan teluk lebih lama karena kendaraan darat akan melaju dengan cepat di atas jembatan. Tak mengapa, toh dengan adanya jembatan dapat menjadi aset Kota Ambon untuk mendukung perekonomiannya meningkat.






Sunset di Kota Ambon




Jika pertama kali Saya ke Provinsi Maluku menyempatkan diri ke Pantai Liang, YA! Kali ini Saya sempatkan kembali lagi ke pantai ini, gak akan bosan!
Beningnya air laut, putihnya pasir dan birunya langit membuat Saya selalu merindukan tempat ini.


Saya juga sempatkan berenang bersama teman. Air sedang surut sehingga kami tidak bisa lompat dari dermaga yang ada. Fasilitas umum di sini masih belum memadai, contohnya kamar mandi bilas yang airnya malah harus beli di penjaganya. Satu jerigen air tawar kami beli seharga Rp.5000,-, cukup untuk bilas badan saya. 



Beningnya Air Laut Pantai Liang Sukses Membuat Saya Terjun!






Bentangan Pantai Liang yang Cantik



Ikan-ikan Kecil dan Bulu Babi Terlihat dari Atas Dermaga

Komentar

Postingan populer dari blog ini

15 Jam untuk "Tektok" Gunung Pangrango, Jawa Barat

Pengibaran Bendera Sepanjang 1 Kilometer di Gunung Rakutak, Bandung

Backpacker ke Dieng, Wonosobo