Tempat Ngadem di Tengah Kota: Taman Buah Mekarsari


Jika Anda tinggal di wilayah Jabodetabek dan Cibubur, pernahkan mencoba ke Taman Buah Mekarsari? Ya, sekedar untuk ngadem dan bersantai di bawah rindangnya pepohonan.
Taman yang berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol, Kabupaten Bogor menyediakan pilihan menarik selain wisata tanaman. Jika memasuki pintu utama yang ada kita bingung hendak ke mana dahulu karena wahana permainan dan wisata di sini buanyak sekali. Arena taman yang sangat luas juga tidak memungkinkan untuk dikelilingi seharian haha! Tapi tenang, kita dapat menaiki kereta wisata untuk mengantar berkeliling taman. Jarak waktu antar kereta tidak lama, hanya kisaran 5-10 menit saja.

Saat Saya ke taman terdapat danau buatan seluas 27,5 hektar di tengah hamparan taman yang bisa nambah betah berlama-lama di sini. Danau ini diberdayakan secara maksimal oleh pengelola taman, kita bisa menaiki wahana permainan perahu naga, banana boat dan sepeda air. Namun sayang sekali, ketika Saya ke sana pada awal April 2014 wahana banana boat tidak berfungsi karena banana_nya bocor. Yaaaaaaah....
 



Segarnya Pemandangan dari Danau



Sang Perahu Naga Beraksi di Danau










Wahana Sepeda Air yang "Unyu-unyu"



We are Ready to Play!




Sang Perahu Naga di Tengah Danau




Di satu sisi danau melintang jembatan berwarna merah yang terbuat dari kawat baja dan papan melintang cantik. Awan putihnya menyembul dari langit membuat pemadnangan danau ini semakin bikin betah dipandang.
Di tepi danau wahana permainan lainnya juga tersedia, mulai dari yang santai hingga yang menguji nyali, anak-anak hingga dewasa. Ayunan, trampolin, rumah balon, waterboom sampai arena outbound memanggil-manggil untuk diikuti hihihihi…. Arena outbound menyenangkan dan aman untuk anak-anak hingga dewasa, keduanya terbagi dalam jalur yang terpisah.



Wahana Outbound




Kereta Taman Mekarsari yang Siap Mengantar Pengunjung




Air Terjun Buatan yang Cantik di Tengah Taman




Pada intinya, Taman Buah Mekasari menyuguhkan aktifitas wisata menarik yang khas yaitu Fruity World Tour, Kids Farm, Wisata Rambutan dan Fruit Science Show.
Fruity World Tour merupakan tur kebun buah yang mengajak pengunjung melihat koleksi tanaman yang sedang berbuah. Buah yang dilihat bergantung pada musim berbuah yang ada. Kids Farm pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan diantaranya belajar menanam tanaman buah di dalam pot, berkreasi dengan tanah liat, dan memberi makan ikan.  Wisata Rambutan pengunjung dapat menikmati program wisata ini dengan aktivitas petik langsung buah rambutan dari pohonnya secara terbatas. Selain mendapatkan rambutan, pengunjung juga akan diberikan edukasi mengenai tanaman Rambutan seperti budidaya rambutan dan jenis-jenis rambutan yang ada di Indonesia. Fruit science show memberikan informasi tentang eksplorasi manfaat buah dan sayuran secara gratis dan dilengkapi dengan praktek dari para ahli bagian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) Taman Buah Mekarsari. Dance with fruits adalah pertunjukan tarian yang dibawakan oleh maskot mekarsari yang lucu dan menggemaskan dengan koreografi menarik. 
Namun untuk memastikan program khas menarik tersebut, sebelum ke taman perlu konfirmasi pihak Taman Mekarsari karena jadwalnya bergantung pada musim buah dan hari-hari tertentu.





























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Savana Cikasur yang Melegenda di Gunung Argopuro (Part 1)

Pengibaran Bendera Sepanjang 1 Kilometer di Gunung Rakutak, Bandung